Sabtu, 03 Mei 2014

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 

Satuan Pendidikan : SMPN 177 Kota Jakarta Selatan
Mata Pelajaran  : Matematika
Kelas/Semester : IX/Dua
Peminatan         : Hafiz Fikri
Materi Pokok   : Sifat-sifat fungsi matematika
Pertemuan ke    : 1
Alokasi Waktu  : 2 jam
A. Tujuan Pembelajaran
1. Kognitif
Peserta didik mampu :
1. Menguraikan sifat-sifat fungsi matematika (C2) Alasan : Berdasarkan buku Kamus Besar Bahasa Indonesia Departemen Pendidikan Nasional Edisi Ketiga Hal.1251, agar peserta didik mampu memaparkan dan menjelaskan sifat-sifat fungsi matematika.
2. Menunjukkan hubungan antara macam-macam sifat fungsi matematika (C4) Alasan : Berdasarkan buku Kamus Besar Bahasa Indonesia Departemen Pendidikan Nasional Edisi Ketiga Hal.1226, agar peserta didik mampu memperlihatkan/ menyatakan/ menerangkan/ menandakan hubungan antara macam-macam sifat fungsi matematika.
3. Memperhitungkan hasil dari contoh soal sifat fungsi matematika (C3) Alasan : Berdasarkan buku Kamus Besar Bahasa Indonesia Departemen Pendidikan Nasional Edisi Ketiga Hal.406, agar peserta didik mampu mengira-ngira dan menghitung-hitung hasil dari contoh soal sifat fungsi matematika.

2. Psikomotorik
Peserta didik mampu :
1. Mengidentifikasi penerapan sifat-sifat fungsi matematika (P5) Alasan : Berdasarkan buku Kamus Besar Bahasa Indonesia Departemen Pendidikan Nasional Edisi Ketiga Hal.417, agar peserta didik mampu menentukan atau menetapkan penerapan sifat-sifat fungsi matematika.
2. Mengerjakan soal-soal sifat fungsi matematika (P4) Alasan : Berdasarkan buku Kamus Besar Bahasa Indonesia Departemen Pendidikan Nasional Edisi Ketiga Hal.554, agar peserta didik mampu melakukan / melaksanakan / menjalankan soal-soal sifat fungsi matematika.
3. Membuat variasi contoh macam-macam sifat fungsi matematika (P6) Alasan : Berdasarkan buku Kamus Besar Bahasa Indonesia Departemen Pendidikan Nasional Edisi Ketiga Hal.168, agar peserta didik mampu menciptakan atau membuat variasi contoh mcam-macam sifat fungsi matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar